Minggu, 09 April 2017

Kemana Anda Bersedekah Pagi Ini

Bersedekah pagi hari sangat dianjurkan. Mengapa? Karena bila kita bersedekah pagi hari, ada dua malaikat yang akan mendoakan kita. Apa isi doa dua malaikat tersebut? Mari kita simak hadits Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam berikut:

“Tiada sehari pun sekalian hamba memasuki suatu pagi, kecuali ada dua malaikat yang turun. Salah satu dari keduanya berkata, ‘Ya Allah, berikanlah ganti kepada orang yang menafkahkan hartanya’. Sementara yang lain berkata, ‘Ya Allah, berikanlah kebinasaan kepada orang yang menahan hartanya’.” (HR Bukhari dan Muslim).

Malaikat mendoakan orang yang bersedekah di pagi hari, agar Allah mengganti harta orang tersebut. Sudah pasti pula, Allah akan membalas dengan balasan yang berlipat ganda.

Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak“. (QS. Al-Hadid: 18)

Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (shodaqoh) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji dan Allah melipat gandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki, dan Allah Maha Luas (anugrahNya) lagi Maha Mengetahui“. (QS. Al-Baqoroh: 261)

Kemana Anda bersedekah pagi ini?

Salah satunya bisa ke:

Yayasan Pendidikan dan Pemberdayaan Umat (YPPU) Az-Zahra
Kota Depok
(SK Menkumham RI No. AHU-0028043.AH.01.04 Tahun 2016)

Sesuai dengan namanya, yayasan ini bergerak dalam bidang pendidikan dan pemberdayaan umat. Program utama yang sudah lama berjalan, sejak tahun 2000, adalah pendidikan anak usia dini (PAUD), GRATIS untuk yatim dan dhuafa.

Saat ini, mulai Desember 2015, YPPU Az-Zahra sedang membangun Rumah Pendidikan Az-Zahra yang akan digunakan untuk kegiatan PAUD, Rumah Qur'an, dan berbagai kegiatan pemberdayaan umat. Dibutuhkan dana sebesar Rp 243.000.000.

Bila Anda ingin ikut berpartisipasi, silakan transfer ke:

Bank Muamalat
No. Rek.3390004652

BCA
No. Rek. 7150596364

Bank Mandiri
No. Rek. 1570002421080

a.n. Firman Fajar

Semoga Allah membalas sedekah Anda dengan pahala amal jariyah, menjadi penolak bala di dunia dan akhirat, dan semoga Allah mengabulkan hajat-hajat Anda. Aamiin.

Laporan keuangan pembangunan Rumah Pendidikan Az-Zahra dapat dilihat di sini.